System Request

System Request - Jasa sewa drone


Project Sponsor : Gilbert Finance

Business Need: Proyek ini dimaksudkan untuk Mempermudah User dalam menyewa drone
dan memberikan pelayanan yang profesional

Business Requirements


  • Untuk mencari pelanggan baru dengan memperluas target pemasaran para pembeli produk brand “Sewa Drone”
  • Untuk mempermudah pelanggan dalam pelayanan pembelian produk brand “Sewa Drone” via internet
  • Untuk mempermudah admin dalam hal pendataan laporan rekap pinjaman dan keuangan “Sewa Drone” agar lebih terstruktur jelas dan rapi.

Business Value


Dengan adanya website e-commerce, pelanggan dari “Sewa Drone” dapat melakukan transaksi pembelian secara online.
Dengan Fitur utama yang ada pada sistem ini adalah :

  1. Menu Katalog :Daftar produk apa saja yang tersedia beserta detail masing-masing produk
  2. Menu Pemesanan :Keranjang belanja atau list produk apa saja yang mau dibeli beserta rinciannya.
  3. Menu Pembayaran :Konfirmasi pembayaran dan cek resi transaksi.


Expected value

Tangible :
Drone 10 buah (10 buah x 15jt)
Objek yang akan disewakan kepada user

Bangunan 200jt
Sebagai tempat untuk transaksi offline

tanah 50x50 (100jt)

Intangible :
Perijinan (Permit & Licences)

Periijinan adalah hak perusahaan yang diperoleh dari pihak pemerintah baik daerah maupun pusat untuk melakukan suatu aktivitas tertentu terkait dengan bidang usahanya. Ijin-ijin perusahaan tentu ada jangka waktunya, dan jika masa berlakunya telah habis maka ijin tersebut harus diperpanjang atau diperbaharui. Namun demikian ijin usaha atau aktivitas tertentu atas terkait dengan usaha biasanya memiliki jangka waktu 3 sampai 30 tahun, yang artinya lebih dari satu tahun buku. Untuk itu Ijin diakui sebagai aktiva tetap tak berwujud.

Hak Sewa (Lease Hold)

Adalah hak yang diperoleh atas suatu sewa aktiva tertentu (sewa tempat usaha, sewa gedung, sewa mesin) yang biasanya menggunakan kurun waktu tertentu, disahkan oleh pejabat pembuat akte (notaris)

Merk Dagang (Trade Mark)

Merk Dagang (Trade Mark) yang biasa disingkat TM, adalah hak yang diperoleh atas suatu merk komersial tertentu. Hak ini bisa berupa logo, tulisan, bentuk, symbol, atau kombinasinya, yang mewakili suatu organisasi/perusahaan tertentu.


Hak Penggandaan (Copyright)

Copyright adalah hak yang berikan atas suatu penulisan, baik itu berupa karya ilmiah, puisi, novel, maupun lyric lagu, notasi lagu/irama tertentu, script atau scenario film tertentu. Copyright meliputi hak untuk memperbanyak dan mengedarkannya

Organization Cost.

Adalah pengeluaran-pengeluaran perusahaan yang terjadi sehubungan dengan set-up perusahaan sebelum beroperasi, contohnya : pembayaran kepada notaris. Pengeluaran ini diakui sebagai perolehan aktiva tak berwujud, karena atas pengeluaran tersebut perusahaan akan memperoleh manfaat yang lebih dari satu tahun buku juga, yaitu selama perusahaan masih beroperasi

Special Issues or Constraints:
Website e-commerce “Sewa Drone” yang memiliki domain website berbayar ini akan memberikan kesan professional sehingga menambah nilai kepercayan pelanggan, dan mempermudah kerjasama dengan event event luar lain yang berhubungan, serta berfungsi sebagai bukti konsep untuk usaha di masa depan yang lebih sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Use Case GO-FOOD

Progress 1 PBKK